Navigation

Penyebab Jerawat di Leher dan Cara Mengatasi Secara Alami

Penyebab Jerawat di Leher dan Cara Mengatasi Secara Alami


Surga Tips - Penyebab jerawat di leher bisa dipengaruhi oleh kebersihan leher dan rambut ataupun efek dari konsumsi obat-obatan. Kondisi ini tentunya sangat mengganggu dan menimbulkan rasa tidak nyaman, sehingga kamu juga menjadi kurang percaya diri.
Jerawat di leher bisa diobati dengan obat-obatan maupun menggunakan bahan alami. Kamu bisa memilih obat-obatan seperti Benzoil peroksida, Asam salisilat, hingga sulfur atau perawatan alami seperti madu, teh hijau, hingga cuka apel.

Penyebab jerawat di leher dan cara mengatasinya secara alami bisa kamu terapkan di rumah. Beberapa bahan alami memang ampuh digunakan sebagai cara mengatasi jerawat. Namun, tentunya akan lebih efektif jika kamu langsung berkonsultasi dengan dokter agar lebih aman.

Penyebab Jerawat di Leher

Penyebab jerawat di leher tidak jauh berbeda dengan jerawat biasanya terjadi di wajah yaitu meningkatnya produksi minyak atau penumpukan sel – sel kulit mati ataupun bakteri pada pori – pori kulit. Dalam hal ini tentunya di pori – pori kulit leher. Poker Online

Berikut ini beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab jerawat di leher :
  1. Leher tidak bersih
  2. Obat dan pengobatan tertentu
  3. Hormon yang berubah
  4. Stress
  5. Diet atau perubahan pola makan
  6. Riwayat keluarga dengan kulit berjerawat
  7. Produk kosmetik yang sedang digunakan


Berbagai penyebab jerawat di leher tentunya bisa kalian hindari dengan berbagai cara yang alami. Namun, jika jerawat sudah terlanjur muncul dileher kalian, kamu bisa menggunakan obat – obatan dan beberapa bahan alami untuk mengatasinya.

Walaupun belum terlalu teruji efektivitasnya, tidak ada salahnya jika kalian mencoba untuk menggunakan bahan alami yang aman. Namun, untuk lebih amannya lagi, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter terkait perawatan yang ingin kamu terapkan.

Cuka Apel

Image result for cuka apel

Bahan alami ini yang biasanya sering digunakan sebagai cara mengatasi jerawat di leher ialah cuka apel. Cuka apel yang memiliki sifat asam yang dipercaya dapat membantu membunuh bakteri pada jerawat bahkan mengurangi risiko munculnya bekas luka. Judi Online Terpercaya

Untuk mengatasi jerawat dengan cuka apel, kamu bisa mengoleskan campuran cuka apel dan air ke leher. Namun, jika kalian memiliki kulit sensitive, berhati – hatilah dalam menggunakan bahan ini karena dapat menimbulkan iritasi pada wajah kalian.

Walaupun bukanlah sesuatu yang berbahaya, kamu perlu untuk lebih memperhatikan perawatannya, setidaknya kamu harus selalu menjaga kebersihan leher kalian agar tidak menjadi penyebab jerawat di leher kalian sendiri.

Tetapi jika jerawat di leher kalian tidak kunjung sembuh, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Share
Banner

HOBI SEO

Post A Comment:

0 comments: