Navigation

Cara Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat



Image result for Cara Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat
Cara Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat

 Cara Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat


Surga Tips - Sebagian dari kalian pasti selalu sakit kepala karena pekerjaan atau bahkan stress yang berlebihan. Sakit kepala muncul di sekitar kepala dan sebagian besar terjadi dengan keparahan yang tidak serius dan bisa diatasi dengan minum obat Pereda sakit. Namun, disini saya akan membagikan beberapa cara mengatasi sakit kepala tanpa harus bergantungan terhadap obat.

Istirahat Di Ruangan Gelap

Jika sakit kepala muncul ketika anda sedang beraktivitas, segeralah mencari tempat untuk berbaring atau sekedar duduk. Usahakan anda beristirahat di ruangan yang tenang dan agak gelap. Hindari kebisingan yang berasal dari lingkungan sekitar. Tenangkan diri anda dan cobalah melemaskan bagian kepala serta pundak anda.

Relaksasi

Jika anda sering bermeditasi, anda bisa menggunakan teknik meditasi ini untuk meredakan sakit kepala anda. Pejamkan mata, atur nafas anda. Bayangkan anda sedang berada di tempat favorit, anda yang nyaman maka sakit kepala akan berangsur – angsur hilang.

Kompres

Anda juga bisa menggunakan cara ini dengan kompres dingin ataupun panas. Cobalah untuk mengkompres bagian kepala atau bagian belakang leher kalian menggunakan lap yang hangat, ini akan membantu melancarkan peredaran darah dan mengendurkan otot – otot kaku. Setelah itu, lanjutkan dengan mengompres bagian tersebut dengan kompres dingin. Poker Online Anda bisa menggunakan beberapa es batu yang dibalut dengan sapu tangan. Efek dingin ini akan mengecilkan pembuluh darah. Ketika pembuluh darah mengecil, tekanan terhadap saraf – saraf sensitive yang terdapat di kepala akan berkurang.

Pijat Ringan

Anda bisa mencoba memijit bagian yang sakit menggunakan jari telunjuk atau ibu jari kalian. Berika pijatan ringan dengan konstan selama 7-15 detik, lalu lepaskan. Ulangi lagi sampai anda merasa sakit berkurang.

Cobalah untuk minta bantuan orang lain untuk memijit area kepala, leher dan pundak anda. Mintalah untuk memijat dengan tekanan yang pas, karena jika terlalu pelan maka tidak akan mengendurkan otot – otot yang tegang, tetapi jika terlalu keras akan menambah sakit kepala anda.

Makan

Turunnya kadar gula darah dapat menyebabkan sakit kepala. Cobalah makan camilan atau minum the manis hangat terlebih dahulu. Usahakanlah untuk makan selalu tepat pada waktunya untuk menghindari sakit kepala yang diakibatkan oleh penurunan kagar gula darah.

Peregangan

Sakit kepala anda mungkin disebabkan oleh tegangnya otot – otot dibagian pundak dan leher. Ketegangan ini dapat diakibatkan oleh stress, kelelahan atau posisi duduk yang sama untuk waktu yang terlalu lama. Jika hal ini merupakan penyebab sakit kepala anda, anda bisa melakukan peregangan sederhana seperti tekuk kepala anda ke satu sisi kemudian putar perlahan kea rah bawah membentuk gerakan setengah lingkaran, biarkan dagu anda menyentuh dada. Ana bisa mengulanginya dengan sisi berlawanan. Judi Online

Jangan Lupa Minum Air

Salah satu tanda dehidrasi adalah sakit kepala anda disertai dengan haus, mulut kering, rasa lelah berlebihan, serta frekuensi buang air kecil yang jarang – jarang, cobalah untuk minum segelas air.

Setelah sakit kepala anda reda, cobalah untuk mencari tahu apa penyebabnya. Anda mungkin telat makan, kurang minum, stress atau anda terlalu lama duduk dalam posisi yang kurang nyaman. Hal tersebut biasanya merupakan penyebab dari tension headache. Dengan mengetahui penyebab sakitkepala., anda dapat menghindari serangan sakit kepala di kemudian hari.

Share
Banner

HOBI SEO

Post A Comment:

0 comments: