Navigation

TIPS MENDAPATKAN RAMBUT LEMBUT DAN BERKILAU

Tips mendapatkan rambut lembut dan berkilau


Surga Tips - Tidak ada yang bisa menghancurkan kebahagianmu seperti halnya “rambut kusut susah diatur" dan “kusam tak berkilau”. Tapi bukan berarti kamu harus menyembunyikannya seharian di balik topi, ingatlah tips berikut ini untuk membantu menata rambut kusut susah diatur dan mengembalikan kilau rambutmu.

TIPS MENDAPATKAN RAMBUT LEMBUT DAN BERKILAU

1. Sisir Rambut dengan Benar

Hal terakhir yang kamu inginkan jika kamu mencoba mengendalikan rambut kusut tak beraturan adalah sisir rambut yang justru membuat rambut semakin kusut. Cobalah sikat rambut dengan bulu alami. Tidak hanya lembut, sikat ini juga membantu mendistribusikan minyak alami rambutmu lebih baik daripada sikat sintetis, sehingga dapat mengurangi rambut kusut. Cara kamu menyikat rambut juga sama pentingnya dengan jenis sikat yang kamu pilih. Sikatlah rambut bagian bawah terlebih dahulu, baru sisir bagian atas. Hal ini akan membantu mengatasi kusut di sepanjang helai rambutmu, serta mengurangi kerusakan dan rambut yang dapat disebabkan tertariknya helai rambut yang terlalu keras.

2. Keramas Kulit Kepala

Apakah kamu keramas dengan cara yang tepat? Mungkin terdengar konyol - tapi memang ada cara keramas yang salah. Saat kamu keramas, pijat dengan lembut kulit kepalamu - jangan menggosok dengan kasar. Pastikan busa menyentuh hingga ujung rambutmu dan bilas dengan bersih- hanya itu yang perlu kamu lakukan untuk menjaganya tetap bersih. Artinya: tidak perlu menggosoknya terlalu keras yang bisa menyebabkan rambutmu rusak dan kusut! Poker Online

3. Turunkan Suhu Panas

Permasalahan dari gaya rambut untuk rambut kusut adalah mereka biasanya memakai alat yang dipanaskan, seperti catokan, untuk membuat helai rambut jadi lebih halus. Hal ini justru bisa menyebabkan kerusakan rambut dan membuat rambut kering sehingga kusut jadi lebih parah. Atasi masalah ini dengan membiarkan rambutmu kering sebagian dengan handuk terlebih dahulu, lalu blowdry dengan suhu yang lebih dingin - ini akan membantu mengurangi hilangnya kelembapan saat kamu menata rambut. Dan tahan keinginan untuk mengeringkan rambut dengan handuk terlalu bersemangat. Gesekan saat mengeringkan rambut ini membuat rambut jadi lebih kusut - cukup dengan menepuk lembut dan keringkan rambutmu dengan handuk.

4. Gunakan Heat Protectant


Tentu saja, tidak realistis untuk menghindari semua alat styling rambut panas selamanya. Cara yang bagus untuk menjaga rambut tetap lembap dan tidak kering setelah keramas adalah adalah dengan menyemprotkan heat protectant atau spray pelindung panas. Semprotkan spray ini pada rambut basahmu - coba TRESemmé Keratin Smooth Flat Iron Smoothing Spray - sebelum kamu menata rambut dengan suhu panas untuk melindungi rambutmu, dan membuat rambut lebih lembut dan berkilau. Judi Online

5. Gunakan Masker Rambut

Cegah rambut kusut dengan memanjakan rambutmu sekali seminggu dengan perawatan intensif. Masker rambut bernutrisi, dapat membantu menjaga rambutmu tetap berkilau, lembut dan bebas kusut. Cukup oleskan satu sendok penuh ke rambut basah, biarkan selama 3-5 menit, lalu bilas.

6. Ekstra Kilau

Untuk perlindungan ekstra pada titik terkering rambutmu, pertimbangkan untuk menggunakan serum. Aplikasikan sepanjang helai rambutmu -baik pada rambut basah dan kering- serum membuat lapisan pelindung yang mengendalikan kusut, menaklukkan rambut yang susah diatur, dan membuat rambut terlihat lebih rapi untuk hasil yang halus dan berkilau.

Jadi jangan berhenti bermimpi memiliki rambut halus, helai rapi: dengan tips ini, 'cara menghilangkan rambut kusut' akan segera jadi pertanyaan yang tidak akan lagi kamu tanyakan.

Share
Banner

HOBI SEO

Post A Comment:

0 comments: