Navigation

Resep Membuat Pempek Empuk Tanpa Ikan

Image result for Cara Membuat Pempek Empuk Tanpa Ikan
Resep Membuat Pempek Empuk Tanpa Ikan

Surga Tips - Bagi kalian yang gemar memakan Pempek, ingin membuat pempek yang lembut dan enak. Tapi tidak punya bahan ikan untuk membuat pempek? Tenang, karena kali ini saya akan memberikan kalian resep membuat pempek gurih tanpa menggunakan ikan sebagai bahan utama, hanya dengan takaran adonan dan bumbu yang pas, kita sudah bisa membuat pempek yang lembut.

Tidak ada ikan sebagai bahan utama? Kita bisa mengganti ikan dengan telur untuk mendapatkan rasa gurih pada pempek.

Resep Membuat Pempek Empuk Tanpa Ikan


Pertama, siapkan adonan biang dan bahan kerinh. Untuk adonan biang, kita bisa menggunakan :

  • 7 sdm tepung terigu
  • 3 siung bawang putih (haluskan)
  • 1 sdt garam
  • 1 gelas air

Untuk bahan kering, siapkan :

  • 10 sdm tepung tapioca
  • 1 butir telur

Untuk adonan biang dimasak dengan api kecil

Larutkan tepung terigu dengan air. Aduk rata dan pastikan adonan tersebut tidak menggumpal. Kemudian, siapkan panci anti lengket.  Judi Online Lalu, masak adonan biang dengan api yang sangat kecil. Aduk terus adonan tersebut menggunakan garpu sampai warna berubah menjadi bening. Lalu angkat adonan dan dinginkan.

Adonan Tidak Perlu Di Tekan

Telur di kocok lepas. Kemudian, masukkan telur ke dalam adonan biang. Campur dan aduk rata menggunakan tangan. Lalu, masukkan tepung tapioca. Aduk rata sampai adonan tidak menempel di tangan. Cukup diaduk saja, tidak perlu di tekan atau di uleni terlalu keras. Sebabjika adonan di tekan atau di uleni, maka hasil pempek akan keras.

Rebus Adonan Yang Sudah Dibentuk Sampai Terapung

Adonan bisa kita bentu sesuai selera. Bisa dibentuk menjadi pempek lejer atau pempek kapal selam sesuai keinginan kita. Domino QQ Siapkan panci berisi air lalu rebus air sampai mendidih. Serta air mendidih, adonan pempek bisa dimasukkan. Rebus sampai pempek terapung. Angkat dan tiriskan.

Goreng Pempek Dengan Api Sedang

Ada baiknya kalian gunakan api sedang saat menggoreng pempek. Sebab, bila minyak terlalu panas. Nantinya pempek akan rentan meletus, jadi sebaiknya gunakan api sedang saja.

Pempek tanpa ikan yang lembut ini bisa kalian nikmati dengan cuko. Disiram dengan cuko, pempek hangat makin nikmat untuk disantap. Tertarik untukmencoba membuatnya sendiri? Selamat Mencoba.

Share
Banner

HOBI SEO

Post A Comment:

0 comments: