Navigation

Tips Memakai Sunblock Wajah Bersamaan Dengan Make Up

Image result for Tips Memakai Sunblock Wajah Bersamaan Dengan Make Up
Tips Memakai Sunblock Wajah Bersamaan Dengan Make Up



Surga Tips - Terlalu lama terpapar sinar UVA dan UVB dapat menyebabkan kulit terbakar serta memicu keriput, flek hitam dan menyebabkan penuaan dini pada kulit. Tak hanya itu, sinar radiasi tersebut juga dapat merusak DNA hingga meningkatkan resiko kanker kulit.

Agar kulit terlindungi dari sinar UVA dan UVB, gunakan sunblock yang mengandung SPF (Sun Protection Factor). Yang tidak kalah penting, pemakaian sunblock pun harus secara benar, apalagi ketika kalian juga ingin menggunakan makeup.

Tidak sedikit wanita yang bingung ketika mereka harus menggunakan make up tetapi juga harus memakai sunblock karena beraktivitas di luar ruangan. Tapi jangan khawatir . anda tidak perlu lagi bingung jika ingin memakai sunblock dan makeup secara bersamaan.

Karena masih banyak orang yang belum paham cara memakai sunblock dan make up sekaligus. Agar anda tidak bingung, kalian bisa coba mengikuti cara berikut ini :

Tips Memakai Sunblock Wajah Bersamaan Dengan Make Up


-          Pilih Sunblock Wajah Dengan SPF minimal 30

Untuk aktivitas sehari – hari, cukup gunakan sunblock dengan SPF 30. Apabila anda akan beraktivitas sepanjang hari di tempat yang terkena sinar matahari langsung, gunakan sunblock wajah dengan SPF 50.Judi Online

Ada baiknya tetap gunakan sunblock pada wajah kalian meskipun beraktivitas di tempat teduh atau didalam ruangan. Ini karena sinar matahari tetap dapat memancarkan radiasi. Jadi, saat beraktivitas, bagaimana pun cuacanya, tetap gunakan sunblock yang dilengkapi SPF.

-          Oleskan Sunblock Ke Seluruh Area Sekitar Wajah

sebelum menggunakan make up, oleskan sunblock ke seluruh wajah. Pastikan anda benar – benar mengoleskannya secara merata, termasuk daerah leher dan telinga. Gunakan sunblock setidaknya 15-30 menit sebelum beraktivitas ke luar.

-          Aplikasikan Make Up

pada umumnya, masalah yang akan dihadapi adalah terjadinya penumpukan antara lapisan sunblock dan alas bedak sehingga wajah terkesan tebal dan tampak seperti mengenakan topeng. Agar hal ini tidak terjadi, pakailah alas bedak (foundation) bertekstur ringan.  Poker Online Setelah itu, lanjutkan dengan bedak padat karena partikelnya dapat menahan sunblock dan pelembab pada tempatnya. Anda juga dapat memilih bedak padat yang mengandung SPF.

-          Jangan Lupa Bibir

Bibir juga butuh perlindungan. Sinar UV tidak hanya berdampak buruk pada kulit, tapi juga bibir. Oleskan pelembab bibir atau lipstick yang memiliki kandungan SPF 15 untuk menghalau sinar UVA dan UVB. Jika beraktivitas diluar ruangan, pilihlah yang memberikan hasil akhir matte. Pasalnya lipstick atau lipgloss yang mengkilap malah menarik lebih banyak sinar UV.

Setelah memahami pentingnya melindungi kulit dari paparan sinar UV, kini anda mengerti pentingnya menggunakan sunblock, terutama saat beraktivitas diluar ruangan pada pukul 09.00-15.00. meskipun cuaca sedang mendung. Sinar UV tetap aktif memancarkan radiasi yang berpotensi merusak kulit. Oleh karenanya jangan lupa memakai sunblock wajah dalam rutinitas make up harian anda.

Itulah beberapa  Tips memakai sunblock dan make up sekaligus, dengan adanya tips ini kalian tidak perlu bingung lagi cara memakainya, jangan pernah melewatkan sunblock karena sangat penting sekali bagi wajah kalian.

Share
Banner

HOBI SEO

Post A Comment:

0 comments: