Navigation

Cara Mengurangi Minyak Di Wajah Dengan Benar



Image result for Cara Mengurangi Minyak Di Wajah Dengan Benar
Cara Mengurangi Minyak Di Wajah Dengan Benar

Cara Mengurangi Minyak Di Wajah Dengan Benar 



Surga Tips - Kulit berminyak sangat menganggu bukan? Bagi kalian yang memiliki wajah tipe berminyak mungkin akan sulit bagi kalian, terutama saat menggunakan make up, kulit di wajah berlebih akan membuat make up kalian lebih cepat luntur. Untuk mengurangi minyak di wajah tidak bisa dilakukan sembarangan. Jika dilakukan berlebihan dan dengan cara yang tidak tepat, maka akan membuat kulit wajah kalian menjadi kering dan iritasi. Untuk mengetahui cara mengurangi minyak di wajah dengan benar dan efektif, simak ulasan berikut ini.

Minyak alami pada wajah atau yang kerap di panggil dengan sebum, sebenarnya baik untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah keriput. Namun, minyak berlebihan bisa menyumbat pori – pori dan menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat.

Meningkatnya produksi minyak di permukaan kulit bisa dipicu oleh beberapa faktor seperti faktor keturunan, gangguan hormon, pertambahan usia, sering berkeringat atau stress berlebihan.

Mengenali Kulit Kombinasi dan Kulit Berminyak

Sebelum mengetahui jenis perawatan yang sesuai dengan kulit anda, kenali terlebih dahulu kulit berminyak dan kulit kombinasi yang sering mengalami keluhan minyak berlebih di wajah.

Pemilik kulit kombinasi biasanya memiliki lebih banyak minyak di area hidung,dahi dan dagu (area T zone), sementara area pipi tidak. Pori – pori akan tampak lebih besar, mengkilap dan terdapat komedo hitam. Kulit kombinasi memerlukan perawatan yang berbeda untuk masing – masing area tersebut, misalnya pelembab yang hanya dioleskan pada area pipi saja. Judi Online

Pemilik kulit berminyak memiliki pori – pori yang besar, kulit lebih tebal, mengkilap dan tampak kusam, hingga rentan tumbuh komedo hitam dan berjerawat. Berbeda dengan tipe kulit kombinasi, pemilik kulit berminyak akan merasakan seluruh bagian wajah tampak berminyak dan licin.

Perawatan Dasar Yang Penting Untuk Mengurangi Minyak Di Wajah

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi minyak berlebihan diwajah, yaitu :

Mencuci Muka Dua Kali Sehari

Image result for Cara Mengurangi Minyak Di Wajah Dengan Benar

Ada baiknya kalian mencuci wajah kalian sebanyak dua kali sehari, yaitu pada pagi hari dan malam hari atau ketika kulit wajah sedang berkeringat banyak. Biasakan juga untuk mencuci wajah dan sisa make up kalian sebelum tidur.

Saat mencuci wajah, gunakanlah sabun pembersih wajah yang berbahan lembut dan hindari menggosoknya terlalu keras untuk mencegah iritasi pada kulit wajah.

Gunakan Krim Pembersih Wajah Yang Tepat

Image result for Cara Mengurangi Minyak Di Wajah Dengan Benar

Bagi kamu yang memiliki masalah minyak diwajah, sebaiknya gunakan pembersih wajah yang lembut khusus dan untuk tipe kulit berminyak.  Poker Online Selektif dalam memilih pembersih wajah akan efektif menjaga kulit supaya tidak terlalu banyak memproduksi minyak yang bisa menyebabkan munculnya jerawat.

Menggunakan Masker Putih Telur dan Bubuk Coklat

Related image

Kombinasi kedua bahan ini bisa mengendalikan produksi minyak di wajah. Sebagai bonus, jerawat akan malas untuk tumbuh diwajah kalian, karena coklat mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

Caranya mudah, kocok putih telur hingga rata, kemudian tambahkan 2 sendok makan (sdm) bubuk coklat. Aduklah hingga mengental seperti pasta. Oleskan ke permukaan wajah lalu diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.


Menggunakan Pelembab Secara Rutin

Image result for use moisturizer

Ada yang beranggapan bahwa menggunakan pelembab akan membuat wajah kalian semakin berminyak, tetapi hal tersebut tidak lah benar. Pemilik kulit berminyak juga tetap memerlukan pelembab. Namun, gunakan pelembab tersebut hanya pada area yang berminyak dan tidak perlu menggunakannya setiap hari. Poker Terpercaya Selain itu pilihlah pelembab yang oil free agar pori – pori tidak tersumbat.

Selalu Menyediakan Face Paper

Image result for Cara Mengurangi Minyak Di Wajah Dengan Benar

Face paper ini tentu sudah menjadi benda yang wajib kamu bawa kemana – mana. Kertas yang dirancang khusus untuk menyerap minyak ini bisa menghilangkan minyak pada wajah kalian terutama ketika kalian sedang menggunakan make up.

Cara menggunakannya sangatlah mudah cukup tekan – tekan pada wajah kalian yang berminyak dan seketika wajah kalian akan kering kembali.

Hindari Penggunaan Sunscreen Yang Mengandung Minyak

Image result for use sunscreen

Perhatikan benar – benar jika kalian sering menggunakan sunscreen sebaiknya hindari yang berbahan minyak, jangan gunakan lagi karena akan membuat wajah kalian semakin berminyak, jika kalian tetap menggunakannya. Pilihlah jenis sunscreen yang tidak mengandung minyak sama sekali agar wajah kalian tetap segar.

itulah beberapa cara merawat kulit berminyak, untuk kalian yang tipe kulit berminyak tidak perlu khawatir kalian bisa mencoba beberapa cara diatas ini. Selamat Mencoba 


Share
Banner

HOBI SEO

Post A Comment:

0 comments: